LIPI Meresmikan Balai Bio Industri Laut


Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Inonesia (LIPI) meresmikan Balai Bio Industri Laut (BBIL) pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2016 di Kabupaten Lombok Utara, NTB. Peresmian ini merupakan peningkatan status dari Unit Pelaksana Teknis Loka Pengembangan Bio Industri Laut yang tadinya statusnya Eselon IVa menjadi eselon IIIb.
Dalam sambutanya Kepala LIPI menyampaikan bahwa Balai ini harus bisa menjadi ujung tombak LIPI dan tugasnya bukan hanya penelitian saja tapi harus bisa mendilever kemasyarakat, serta berkiprah memberikan kontribusi khususnya warga Nusa Tenggara Barat.
Kegiatan dari Balai ini adalah melakukan kegiatan penerapan teknologi budidaya biota laut ekonomis penting, dintaranya adalah: sotong buluh, kerang mutiara, teripang hitam, abalone tropis, siput matabulan, teripang pasir dan lobster karang. Tehnologi budidaya tersebut bukan hanya sebagai riset namun juga didiseminasikan kepada masyarakat, terutama masrakat NTB.
Setelah selesai peresmian dilanjutkan dengan acara Kepala LIPI yang diikuti oleh pejabat dari Pemda NTB juga seluruh undangan mengunjungi Laboratorium Bio Industri Laut untuk meninjau beberapa laboratorium budidaya yang ada di laboratorium tersebut dan berakhir pada pukul 17.00 WIT.(siti023)
e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI