Nakhoda Baru Kapal Riset Baruna Jaya VIII


Pusat Penelitian Oseanografi-LIPI rabu lalu (17/02/2016) melakukan pergantian kapten kapal riset (KR) Baruna Jaya VIII. Pelantikan nakoda baru dilangsungkan di ruang rapat KR Baruna Jaya VIII oleh Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI. Pelantikan dihadiri para pejabat struktural dan awak kapal riset Baruna Jaya VIII. Nakoda baru Jefri Juliansyah diangkat berdasarkan Surat Keputusan Kepala Puslit Oseanografi tahun 2016 menggantikan Affandi Juluhun yang mulai berlaku sejak tanggal 15 Februari 2016.
Dalam sambutan pelantikan tersebut, Kepala Puslit Oseanografi-LIPI Dirhamsyah menyampaikan harapannya kepada nakoda baru untuk meningkatkan pelayanan kapal riset yang jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya. “Dengan diangkatnya Saudara Jefri sebagai Nakhoda, kami berharap kondisi Kapal Riset Baruna Jaya VIII akan lebih baik dari sebelumnya, karena nakoda adalah sentral dalam kapal tersebut.
Ibarat rumah tangga, kita harus saling memahami, kalau ada masalah komunikasikan dengan teman-teman yang ada”, demikian ungkapnya. Menurut Dirhamsyah, komunikasi itu nomor satu agar suasana kerja bisa lebih nyaman.
Dirhamsyah juga mengingatkan bahwa Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sangat menaruh perhatian terhadap Kapal Riset Baruna Jaya VIII. “Dengan kepemimpinan Jefri, diharapkan performa kapal riset bisa lebih baik lagi”, tandasnya. (siti023)
e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI