Pelajar Dan Mahasiswa Kunjungi Puslit Oseanografi-LIPI


Minat masyarakat untuk mengetahui dan mempelajari ilmu kelautan kini makin besar. Hal ini tampak dari meningkatnya kunjungan pelajar dan mahasiswa ke Pusat Penelitian Oseanografi LIPI di awal tahun 2016 ini. Mereka di antaranya berasal dari SMA Unggulan Ar-Rahman Sukabumi dan Universitas Negeri Gorontalo. Akhir Pebruari lalu, tak kurang dari 66 murid dan 14 guru pembimbing dari SMA Unggulan Ar-Rahman Sukabumi melakukan kunjugan ke Pusat Penelitian Oseanografi-LIPI Jakarta (25/02/2016).
Kunjungan dimaksudkan untuk memperoleh wawasan keilmuwan siswa tentang penelitian kelautan yang telah dilaksanakan Puslit Oseanografi LIPI sejak tahun 1905 sampai 2016. Para siswa tersebut menyimak dengan antusias penjelasan tentang pengalaman penelitian biota yang disampaikan peneliti Indra Bayu Vimono.
Sementara itu, sejumlah mahasiswa dan dosen dari jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, Universitas Negeri Gorontalo juga melakukan kunjungan di hari berikutnya (26/02/2016). Kunjungan dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa calon guru geografi tentang sistem informasi geografi.
Dalam kunjungan tersebut, mereka mendapatkan penjelasan tentang laboratorium penginderaan jauh yang disampaikan Kasubbid Pengelolaan Hasil Penelitian, Bayu Prayuda, M.Si. (Meifina - Pranata Humas Muda)
e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI