Delegasi Vietnam Kunjungi Puslit Oseanografi - LIPI


Empat orang delegasi Vietnam melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Oseanografi-LIPI dalam rangka kunjungan promosi saintifik (Selasa, 28/7/15). Keempat anggota delegasi tersebut berasal dari Vietnam Academy of Science and Technology (VAST), masing-masing adalah Nguyen Xuan Man (Inst. Of Appl. Mecanics and Information), Nguyen Tien Khiem (Inst. Of Mechanics – VAST), Vo Si Tuan (Inst. Of Oceanography – VAST) dan Nguyen Van Cu (Science Council of Marine Science and Technology – VAST).
Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka menjajaki kerjasama saintifik bilateral antara LIPI dalam hal ini Pusat Penelitian Oseanografi dan VAST. Kunjungan ini dimaksudkan juga mengeratkan hubungan antar lembaga yang telah lama dijalin di kawasan regional Asia Pasifik.
Dr. Dirhamsyah selaku Kepala Puslit Oseanografi-LIPI memberikan sambutan dan presentasinya. Beberapa poin menarik yang disampaikan adalah mengenai program riset Puslit Oseanografi-LIPI, laboratorium dan kelompok penelitian yang ada, fasilitas, keberadaan Unit Pelaksana Teknis dan Taman Teknologi (Technopark).
Dirham juga menyampaikan bahwa beberapa tahun yang akan datang, Puslit Oseanografi akan mendirikan Regional Training and Research Center (RTRC) bekerjasama dengan UNESCO/IOC. Selain itu, Puslit Oseanografi juga akan mendirikan Natural History Museum dan stasiun penelitian di kawasan barat Indonesia.
Sementara itu, Dr. Vo Si Tuan mengenalkan lembaganya yaitu Institute of Oceanography – VAST. Vo Si Tuan menjelaskan juga beberapa riset yang telah dilakukan dan ditunjang dengan fasilitas yang dimiliki lembaga riset tersebut. Kegiatan riset yang tengah diupayakan saat ini adalah usulan untuk mengadakan riset bersama di Laut China Selatan.
e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI