Puslit Oseanografi Tuan Rumah L'Oreal Girls Science Camp


L'Oreal Indonesia mengadakan L'Oreal Girls Science Camp (LGSC) untuk yang kesepuluh kalinya. Kali ini kompetisi berlangsung sejak 13 - 14 Mei 2013 di Pusat Penelitian Oseanografi- LIPI dan Putri Duyung Ancol, .LGSC adalah semacam kompetisi sains antar siswi Kelas 1 SMU.
Lewat LGSC kami ingin menumbuhkan minat dan kecintaan siswi kelas 1 SMU terhadap science sebelum mereka penjurusan nanti, ujar Melanie selaku Head of Communication of L'Oreal Indonesia saat memberikan sambutan pada acara LGSC bertempat di Pusat Penelitian Oseanografi-LIPI, Selasa (13/5/2014).
Sebanyak 15 tim, masing-masing tim beranggotakan tiga siswi yang mewakili 15 SMU dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam acara ini. Peserta kompetisi ini dijaring dengan cara L'Oreal mengirim undangan ke 129 SMU di Indonesia untuk mengirimkan karya tulis tentang kelautan. SMU yang merespon undangan tersebut kemudian diseleksi lagi menjadi 15 SMU.
Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah peneliti wanita yang berkarir di bidang penelitian kelautan. Selama program berlangsung, 15 tim tersebut ditantang untuk memberikan presentasi seputar masalah kelautan. Sedangkan untuk pembekalan tentang seluk beluk dunia penelitian kelautan, L'Oreal Indonesia bekerjasama dengan UPT Pulau Pari dan Pusat Penelitian Oseanografi LIPI. Presentasi para peserta kemudian dievaluasi oleh tim juri yang terdiri dari Dr.Irma Shyta Arlyza dari Pusat Penelitian Oseanografi, serta Triyono,M.Si, Rr. SekarMira,M.Si dan Hilda Novyanti,M.Si dari UPT Pulau Pari. Tim pemenang dari SMA Pembangunan Jaya mendapat hadiah berkunjung ke gedung laboratorium penelitian milik L'Oreal yang berada di Shanghai, China.
Triyono,M.Si selaku ketua UPT Pulau Pari dalam sambutannya menyatakan bahwa LIPI menyambut baik diadakannya acara L'Oreal Girls Science Camp. Ia berharap acara ini dapat melahirkan lebih banyak lagi peneliti perempuan yang berkarir dalam penelitian kelautan di Indonesia.
Meifina, S. Sos.
e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI