Mahasiswa UNDIP Kunjungi Puslit Oseanografi LIPI


Sebanyak 106 mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) dari jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan melakukan kunjungan ke Puslit Oseanografi LIPI awal pekan ini (5/3/18).  Kunjungan bertujuan untuk menambah referensi ilmu pengetahuan, teknik pemanfaatan dan pengelolaan  data yang baik dalam bidang oseanografi di Indonesia. 

Hal ini sebagai langkah awal untuk menyiapkan mahasiswa jurusan oseanografi menjadi oceanographers yang tangguh dan berkompeten dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan kelautan Indonesia ke depan.

Dengan langkah ini mahasiswa diharapkan mampu menghadapi persaingan dalam arus pembangunan global yang semakin modern terutama dalam bidang kelautan. Selain itu, mahasiswa oseanografi diharapkan dapat mengantisipasi dan menyiapkan diri menghadapi dunia kerja pasca pendidikan.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, mahasiswa mendapatkan penjelasan tentang profil lembaga riset Oseanografi dari Kepala Sub Bidang Dokumentasi dan Kerjasama, Sofie Yuniar Sani.

Rombongan mahasiswa UNDIP juga mendapatkan penjelasan tentang perkembangan biogeokimia kelautan dan potensi riset bidang tersebut di Indonesia dari peneliti biogeokimia. Terakhir, dijelaskan juga tentang rencana pembangunan Pusat Data Nasional Ekosistem Pesisir.

(Meifina,Pranata Humas Muda)

 

e - Jurnal
Sistem Informasi
Repository Publikasi Terbitan P2O - LIPI
Kolom Dr. Anugerah Nontji

Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI