China Jajaki Kerjasama Riset Budidaya Rumput Laut Dengan Puslit Oseanografi LIPI


Delegasi dari Institute of Oceanology, Chinese Academy of Sciences (IOCAS), China  melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Oseanografi-LIPI pekan lalu (13/12/2017). IOCAS merupakan Institusi yang melakukan penelitian bidang kelautan yang berencana akan melakukan penjajakan kerjasama penelitian bidang budidaya rumput laut. Rombongan  terdiri  dari Prof. Delin Duan yang juga k oordinator  tim, Li Chaulun, Yu Rencheng, Liu Ning, Li Yaume, dan Li Fuchao.

Kunjungan Delegasi  IOCAS ke Pusat Penelitian  Oseanografi LIPI diterima oleh Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI  Dr. Dirhamsyah, MA, Kepala Biro Kerjasama, Hukum dan Humas LIPI beserta staf, Tim Pengkajian dan Evaluasi Kerjasama Riset, Wakil Ketua PME, Para Kepala Kelompok Penelitian, Peneliti Bidang Rumput Laut dan Dr. Ratih Pangestuti selaku koordinator kegiatan.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menjajaki kerjasama dalam perlindungan lingkungan dan ekosistem, keanekaragaman hayati laut, industrialisasi rumput laut tropis dan pembangunan peternakan kelautan. Dengan pelaksanaan proyek ini, platform untuk kolaborasi ilmu pengetahuan dan teknologi laut antara China dan Indonesia juga akan dibangun, serta kesempatan untuk peneliti muda dan teknisi untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Kegiatan penelitian direncanakan berlangsung tahun 2018 dan akan didiskusikan bersama-sama antara tim peneliti dari Puslit Oseanografi LIPI dan peneliti dari IOCAS. 

(Agnes Febriani, Pranata Humas Penyelia, Puslit Oseanografi LIPI).

 


Pusat Penelitian Oseanografi - LIPI

Jl. Pasir Putih I, Ancol Timur, Jakarta 14430
Telp. 021 - 64713850
Fax. 021 - 64711948
E-mail kontak: humas.oseanografi@mail.lipi.go.id

Copyright@2017 Pusat Penelitian Oseanografi LIPI